Wabup Sintang Apresiasi Festival Pelajar Nusantara RRI Sintang 2023

0
33

Sakapost, Sintang
Wakil Bupati Sintang Melkianus, menghadiri sekaligus membuka Festival Pelajar Nusantara Radio Republik Indonesia Kabupaten Sintang tahun 2023, yang ditandai dengan pemukulan drum oleh Wakil Bupati Sintang, di Halaman depan Kantor RRI Kabupaten Sintang pada Sabtu, (21/10/2023).

Kegiatan Festival Pelajar Nusantara RRI Sintang 2023 ini digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Kabupaten Sintang dengan melibatkan siswa/siswi SMA/SMK/Sederajat di Kabupaten Sintang dengan tema “Pelajar Indonesia Bersatu, Kreatif dan Tangguh untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan ini pula tampak begitu meriah, yang mana pada kegiatan festival ini para peserta siswa/siswi yang hadir turut melaksanakan lomba memasak masakan tradisional, salah satunya yakni memasak ikan baung yang dicampurkan dengan tempoyak (ikan baong masak tempoyak).

Wakil Bupati Sintang, kesempatan itu menyampaikan rasa bangga terhadap Lembaga RRI Kabupaten Sintang karena telah memberikan kesempatan kepada siswa/siswi di Kabupaten Sintang untuk berkreasi dan berinovasi dalam kegiatan festival Pelajar Nusantara ini.

“Para siswa-siswi kita boleh menunjukan kreativitas serta keterampilan dengan mengikuti kegiatan yang positif seperti pada hari ini, melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh RRI Sintang, ” kata Wakil Bupati Sintang.

Kesempatan itu juga Wakil Bupati Sintang menyampaikan apresiasinya kepada RRI Sintang dan para pesertanya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Lembaga RRI Sintang dan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan ini,” Ujarnya.

Festival Pelajar Nusantara RRI juga memberikan peluang berharga untuk mengembangkan keterampilan komunikasi, kreativitas, dan edukasi melalui berbagai lomba yang digelar.

“Festival ini memotivasi para peserta siswa/siswi untuk tampil lebih terampil dah percaya diri, serta menampilkan kreativitas maupun potensi diri,”katanya.

Festival Pelajar Nusantara RRI 2023 ini menjadi wadah penting yang memungkinkan generasi muda bersatu dan berkontribusi pada perkembangan pendidikan. 

“Saya yakin bahwa kegiatan festival ini akan terus berkembang dan memberikan lebih banyak peluang bagi pelajar di seluruh negeri, bersama-sama menginspirasi dan menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik.” Ucapnya.

Wakil Bupati Sintang juga berpesan kepada para peserta Festival Pelajar Nusantara untuk tetap menjaga nama baik Kabupaten Sintang.

“Saya berharap kepada para peserta Festival Pelajar Nusantara yang berjumlah 87 orang ini, diantaranya bisa mewakili Kabupaten Sintang ke tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional dalam hal mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan dalam Festival Pelajar Nusantara, ” kata wabup lagi.

Melkianus yakin bahwa peserta adalah anak-anak yang punya kreativitas tinggi, dan terampil.

“Saya yakin adek-adek siswa/siswa adalah orang-orang yang mampu berkreasi, berinovasi, dan terampil dalam menunjukan bakat serta kemampuannya,” pungkasnya.(Mulyadi/Rilis Prokopim).

Author: Mulyadi saka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here